136 Mahasiswa AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem Diwisuda

Date : 2016-Sep-04

Jatinangor – Sabtu (3/9) Wisuda Purna AMIK & STIBANKS Al Ma’soem 2016 baru saja rampung diselenggarakan, sebanyak 136 orang mahasiswa D3 dari Jurusan Manajemen Informatika (MI), Komputerisasi Akuntansi (KA), dan Perbankan Syariah – STIBANKS telah menyelesaikan pendidikan tinggi, benar-benar menyelesaikan program akademik, dan telah lulus Sidang Tugas Akhir.

Menurut laporan yang disampaikan oleh Direktur Pendidikan Yayasan Al Ma’some Bandung, Drs. Asep Sujana, M.M., rincian lulusan mahasiswa AMIK & STIBANKS Al Ma’some 2016 adalah sebagai berikut; 69 orang wisudawan dinyatakan lulus Manajemen Informatika, 49 orang wisudawan dinyatakan lulus Komputerisasi Akuntansi, dan 21 orang wisudawan dinyatakan lulus program D3 Perbankan Syariah.

Asep menerangkan juga bahwa seperti pada tahun-tahun sebelumnya alumnus AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem tahun ini banyak yang sudah mendapatkan pekerjaan bahkan sebelum mereka dinyatakan lulus. “Perlu diinformasikan juga bahwa sebagaimana tahun-tahun sebelumnya banyak alumni yan sudah mendapatkan pekerjaan sebelum acara wisuda purna ini. Untuk total presentase mahasiswa AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem yang sudah diterima bekerja sebelum wisuda adalah sebesar 48%,” sambung Asep.

Sebanyak 6 orang wisudawan AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem dengan IPK tertinggi dan telah ditetapkan oleh pihak pengelola untuk mendapatkan penghargaan adalah sebagai berikut:

No NAMA JURUSAN IPK YUDICIUM
1 Sadiah Rosmayanti Manaj. Informatika 3,88 Cum Laude
2 Ramdan Supriatna Manaj. Informatika 3,85 Cum Laude
3 Ferawati Cahyani Komp. Akuntansi 3,91 Cum Laude
4 Sri Maya Maryanti Komp. Akuntansi 3,88 Cum Laude
5 Sipa Fauziah Herdiana Komp. Akuntansi Konsentrasi Perbankan Syariah 3,79 Cum Laude
6 Neta Rizky Assyfa Komp. Akuntansi Konsentrasi Perbankan Syariah 3,74 Cum Laude

Seperti acara wisuda AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem tahun sebelumnya, Wisuda Purna 2016 diselenggarakan pula kegiatan Job Fair dengan mengundang lembaga atau perusahaan yang siap merekrut tenaga kerja. Dengan begitu, isudawan dapat memberikan langsung surat lamaran mereka setelah melaksanakan kegiatan wisuda. Permintaan tenaga kerja dari lembaga/perusahaan akan lulusan AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem memang cukup tinggi, hal tersebut terbukti dengan belum terpenuhinya tuntutan perusahaan mitra Ma’soem Geoup akan lulusan-lulusan dari AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem.

Direktur AMIK, Ir. H. Tonton Taufik Rachman, MBA., memberikan ucapan selamatnya kepada apara wisudawan AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem 2016. “Secara resmi kami akan melepas Saudara kembali berkonsentrasi pada kehidupan masyarakat dengan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah. Perkenankanlah saya mewakili Yayasan beserta Civitas Akademika Al Ma’soem mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan yang telah Saudara raih.”

“Keberhasilan ini bukanlah akhir perjuangan Saudara, melainkan titik awal untuk mengarungi lautan kehidupan yang semakin kompleks dan persaingan hidup yang semakin ketat. Tantangan telah menanti dihadapan Saudara, mulailah dengan niat yang jujur dan ikhlas, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan motivasi semata-mata untuk beribadah dan meraih keridha-an Allah SWT,” sambung beliau.

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2018 AL MA'SOEM