Apa sih KPAM STIBANKS Al Ma'soem?

Date : 2016-Apr-25

KPAM – Konvergensi Prilaku Model Al Ma’soem atau Kegiatan Orientasi Mahasiswa (MOS). KPAM adalah program dari Yayasan Al Ma'soem Bandung dalam upayanya untuk memperkenalkan lingkungan kampus, tata tertib, mensosialisasikan fungsi berbagaimacam fasilitas yang disediakan, sarana prasarana serta layanan akademik yang ada. Selain itu KPAM berfungsi untuk menanamkan rasa ikut memiliki, menjaga dan melestarikan lingkungan kampus STIBANKS Al Ma'soem dan sekitarnya.

Kegiatan ospek atau orientasi mahasiswa umumnya dikenal sebagai kegiatan yang kurang menyenangkan bagi para mahasiswa baru; dari susahnya mencari benda-benda yang harus dibawa saat masa orientasi hingga bentakan-bentakan para senior saat pelaksanaan MOS. Berbagai kegiatan kurang bermanfaat tersebut tidak nampak pada kegiatan KPAM STIBANKS Al Ma’soem. Sesuai dengan sambutan yang diberikan oleh Direktur Umum Al MA’soem H. Tonton Taufik Rahman., Ir., MBA saat pembukaan KPAM 2015 lalu, “Salah satu strategi dari yayasan adalah sasaran pada prestasi IPTEK disertai IMTAQ, maka Dikti Al Ma’soem berusaha semaksimal mungkin untuk membentuk manusia yang berkualitas, berkepribadian dan berakhlak mulia sehingga pada akhirnya lulusannya dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya dimana berada.”

Oleh karena itu, selain pengenalan kampus yayasan merancang kegiatan KPAM ini sebagai sarana untuk menggali potensi dan pengembangan soft skill para mahasiswa baru. Sehingga penyampaian berbagai macam materi seperti entrepreneurship dan e-commence diberikan untuk menambah prngetahuan para mahasiswa. Kegiatan olah raga, games dan perlombaan yang diselenggarakan oleh BEM AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem diikutkan dalam kegiatan KPAM. Kegiatan (seperti masak dan makan bersama) yang mendekatkan para mahasiswa baru baik dengan sesama mereka sendiri ataupun senior mereka seringkali digelar. Dan tidak hanya itu saja, kegiatan bakti sosial seperti membersihkan lingkungan masyarakat sekitar kampus serta pemberian sumbangan kepada warga yang membutuhkan juga ikut dilaksanakan.

Kegiatan KPAM ini berlangsung sekitar seminggu dan wajib diikuti oleh mahasiswa baru kelas reguler (non-kelas karyawan) baik dari program Strata 1 (S1) maupun Diploma 3 (D3). Berbagai macam materi kegiatan untuk memberikan pemahaman mengenai kampus secara general telah disampaikan kepada para mahasiswa baru STIBANKS Al Ma’soem. 

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2017 AL MA'SOEM