Idul Adha 1439H Yayasan Al Ma’soem Bandung

Date : 2018-Aug-24

Jatinangor – Yayasan Al Ma’soem Bandung menggelar Shalat Idul Adha 1439H pada tanggal 22 Agustus 2018 bertempat di Dome Al Ma’soem, Jl. Raya Cipacing No.22, yang turut dihadiri pula oleh segenap kluarga besar Ma’seom, segenap sivitas PT. Ma’soem Group dan para warga cipacing dan sekitarnya. Bertindak sebagai imam dan kahtib untuk Shalat Idul Adha 1439H adalah Asep Abdul Halim, S.Sos.I., M.M., dan Drs. Yudhi Sirojudin, M. Ag. Dalam khutbahnya Ust. Yudhi, menyampaikan bahwa hari ini banyak umat muslimin di seluruh dunia beraimai-ramai pergi untuk menunaikan ibadah Shalat Idul Adha di masjid atau tempat-tempat diselenggarakannya shalat Idul Adha. Menurut Didin ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita semua sebagai umat Islam kepada Allah SWT.

“Betapa besar nikmat yang telah Allah berikan kepada bangsa ini, disaat saudara-saudara kita dibelahan dunia lain yang tengah kesulitan bahkan untuk melaksanakan Shalat Idul Adha, kita di Indonesia masih diberikan rahmat dan karunia Allah SWT untuk melaksanakan Shalat Idul Adha dengan aman. Karena itu, kita wajib untuk benar-benar mensyukuri nikmat dari Allah SWT ini,” sambunnya.

Kegiatan Shalat Idul Adha tahun ini kembali ramai dihadiri oleh masyarakat Cipacing dan sekitarnya. Jumlah warga yang hadir, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya berjumlah ratusan dan sudah menjadi kegiatan rutin bagi mereka untuk melaksanakan shalat Idul Adha di Yayasan Pendidikan Al Ma’soem.

Selepas kegiatan Shalat Idul Adha diselenggarakan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di area sekitar yayasan. Untuk Hari Raya Idul Adha 1439 H, jumlah hewan qurban di Yayasan Al Ma’soem Bandung adalah sebanyak 3 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang dibagikan kepada warga masyarakat Cipacing dan sekitarnya serta kepada para sivitas yayasan. Turut hadir pula anggota BEM & DPM dari para mahasiswa STKOM & STIBANKS Al Masoem yang ikut membantu melancarkan proses kegiatan kurban kali ini.

Dengan kegiatan rutin seperti ini, warga yang ada di sekitar kampus yayasan Al Masoem merasa bersyukur karena selain sebagai kegiatan yang sifatnya kerohanian, momen seperti ini menjadi ajang silaturahmi antar sivitas akademi dengan mereka. Alhamdulillah, panitia penyelenggaraan kegiatan Idul Adha tahun ini mengaku lega karena acara berjalan dengan baik dan tanpa hambatan, semoga segala bentuk ibadah dan syukur kita pada Idul Adha kali ini dapat diterima oleh Allah SWT, Amin ya rabbal Alamin.

 

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2018 AL MA'SOEM