Kuliah Umum; Membangun Jiwa Entrepreneur

Date : 2016-Dec-16


“Dalam rangka untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia saat ini, mahasiswa sebagai garda terdepan dalam membangun bangsa ini diharapkan dapat menjadi seorang wirausahawan yang sukses untuk membantu bangsa ini dengan menciptakan banyak lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, mindset mahasiswa kita sekarang ini harus bisa dirubah, sebisa mungkin setelah lulus nanti mereka tidak berpikiran untuk menjadi PNS atau mencari kerja, tapi menjadi pengusaha yang sukses.”

Demikian yang disampaikan oleh H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M., saat memberikan Kuliah Umum di hadapan mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) & Sekolah Tinggi Ilmu Perbankan Syariah (STIBANKS) Al Ma’soem di Ruang Seminar AMIK Al Ma’soem lt.3 Jum’at, 16 Desember 2016 kemarin. Dony yang juga merupakan seorang angota DPR RI Komisi X ini memberikan kuliah umum dengan mengangkat tema ‘Membangun Jiwa Entrepreneur.’

Dony menyampaikan dalam seminar yang diberikannya bahwa Industri Kreatif di Indonesia saat ini mengalami peningkatan yang pesat, khususnya di bidang Industri Kreatfi Digital. “Dengan perkembangan teknologi internet generasi keempat (4G LTE) yang telah diresmikan oleh pemerintah, perkembangan Industri Kreatif khususnya di bidang Digital semakin mengalami peningkatan yang signifikan. Disinilah mahasiswa diharapkan kreatif; dengan memanfaatkan teknologi yang ada mengembangkan suatu model bisnis yang dapat berkembang dengan pesat,” terangnya.

“Dengan bimbingan pelatihan, pendidikan, pembinaan dan memberikan bantuan modal usaha untuk start up bisnis, mahasiswa dapat mengembangkan potensi dan inovasi mereka untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses,” tutup Dony. Senada dengan yang disampaikan oleh Dony, Ketua Yayasan Pendidikan Al Ma’soem Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, Ms., dalam sambutan pembukaan yang diberikan menyampaikan pentingnya untuk mahasiswa agar dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk masa depan mereka.

“Walaupun saat ini kebanyakan mahasiswa lulusan AMIK & STIBANKS banyak yang diterima bekerja di perusahaan setelah lulus, semoga dengan berbagai program, pelatihan, seminar, dan pendidikan mengenai kewirausahaan yang diberikan di kampus dapat menarik minat para mahasiswa untuk terjun menjadi entrepreneur yang sukses dan handal, sehingga dapat ikut membantu untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia,” terang Ceppy.

Direktur Pendidikan Yayasan Al Ma’soem Bandung, Drs. Asep Sujana, M.M., disela-sela kegiatan turut menyampaikan bahwa, “Pentingnya para generasi muda kita, khususnya mahasiswa Indonesia memahami persoalan yang tengah dihadapi bangsa ini. Dan dengan mengikuti kegiatan ini, mereka diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa kearah yang lebih baik.”

Kegiatan kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem ini dihadiri pula oleh segenap staff pengelola dan pengajar kampus.

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2017 AL MA'SOEM