Menghadapi MEA, Stibanks Al Ma'soem Siapkan SDM Perbankan Syariah

Date : 2015-May-21

Menghadapi perkembangan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) 2015 ini, Sekolah Tinggi Ilmu Perbankan Syariah (Stibanks) Al Ma'soem berusaha untuk mencetak lulusannya bisa bersaing dan kompetisi dalam dunia usaha perbankan syariah maupun konvensional.

Lulusan STIBANKS juga diharapkan, disaat bekerja bisa bersaing dengan bank-bank syariah dalam negeri dan luar negeri, seperti perbankan Malaysia, Singapura dan negara lain.

Direktur Akademis Yayasan Pendidikan Al Ma'soem (YPAM) Drs. Asep Sujana, M.M., mengatakan, lembaga pendidikan perbankan syariah ini (STIBANK) sengaja didirikan oleh YPAM, untuk mengimbangi perkembangan ekonomi saat ini yang konon tak diimbangi dengan pendidikan perbankan syariah.

"Menyadari hal itu, kita mencoba mengimbangi perkembangan ekonomi melalui proses pembentukan sumber daya manusia (SDM) dengan fokus mengedepankan pendidikan perbankan syariah," kata Asep didampingi Pimpinan Divisi Pendidikan Tinggi YPAM Yudi Sirojudin, M.Ag, dan Humas A Dedi Suhendri kepada wartawan di lingkungan pendidikan YPAM Jalan Raya Rancaekek-Cileunyi, Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (30/4/2015) sore.

STIBANKS ini, kata Asep, mulai bergulir pada tahun ajaran baru September 2015 mendatang setelah mendapatkan izin pendidikan dari Dirjen Pendidikan Islam, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI.

"Bahkan, lembaga pendidikan perguruan tinggi perbankan syariah ini satu-satunya yang ada di Jawa Barat. Bahkan di Indonesia," ujar Asep.
Kebanggaan
Sehingga akan menjadi kebanggaan bagi lulusannya. Apalagi dalam pelaksanaan pendidikan di kampus tersebut, sejalan berkembangnya pendidikan berbasis syariah.
"Kita menyiapkan sumber daya manusia untuk lembaga (perusahaan) syariah. Baik untuk lembaga syariah yang ada di kita maupun masyarakat umum berbasis syariah," katanya.

Untuk itu, kata Asep, pihaknya berusaha untuk menciptakan lembaga pendidikan yang memiliki keunggulan di bidangnya. "Di antaranya menyiapkan dosen bukan hanya sebagai ilmuwan saja. Tetapi berperan sebagai praktisi di bidang ekonomi syariah atau dosennya itu sebagai pelaku ekonomi syariah," katanya.

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2017 AL MA'SOEM