Peduli Bencana, Mahasiswa AMIK – STIBANKS Serahkan Bantuan

Date : 2016-Sep-27

Jum’at (22/9) minggu lalu, Al Ma’soem melalui lembaga amil zakat; UPZ Musaadatul Ummah Al Masoem (MU), kembali menyalurkan bantuan untuk daerah-daerah yang sedang mengalami bencana. Kali ini MU memberikan bantuan berupa sembako kepada warga-warga korban banjir bandang di Garut. Dengan didampingi oleh OSIS SMP dan SMA Al Ma’soem serta BEM AMIK – STIBANKS Al Ma’soem, pendistribusian sumbangan yang telah dikumpulkan diberikan langsung kepada warga di wilayah-wilayah yang tengah mengalami bencana.

Bantuan yang terkumpul berasal dari segenap sivitas PT. Ma’soem Group serta para siswa dan mahasiswa Yayasan Al Ma’soem Bandung, serta para donator yang menyumbangkan bantuannya kepada Musaadatul Ummah Al Masoem. Untuk distribusi bantuan yang telah berhasil dikumpulkan diberikan dibeberapa titik di wilayah Kota Garut dan Kecamatan Tarogong Kidul, yang mendapatkan kerusakan terparah.

Salah satu penyebab banjir bandang adalah karena alih fungsi lahan di hulu Sungai Cimanu. Banjir bandang yang menerjang rumah-rumah warga ini walapun telah surut, tetapi dampak yang ditinggalkan masih sangat menggangu aktivitas keseharian warga, dan masih banyak warga yang masih belum mendapatkan bantuan. Oleh sebab itu OSIS dan BEM Al Ma’soem masih menggalang dana untuk warga yang terkena banjir bandang.

“Walaupun kemarin kami sudah medistribusikan bantuan bagi korban banjir bandang, tapi masih banyak sumbangan yang masuk baik melalui OSIS dan BEM. Dan karena masih banyak warga disana yang membutuhkan bantuan, kami pun masih menggalang dana bantuan sampai Sabtu besok,” terang Ketua BEM AMIK – STIBANKS, Yanyan Suryana.


“Sebagian besar bantuan ini diserahkan para warga di Desa Cimacan Kabupaten Garut, salah satu wilayah yang paling parah terkena dampak banjir bandang kemarin. Selain bantuan berupa sembako, bantuan pakaian layak pakai, selimut, karpet serta air bersih turut diberikan kepada para warga,” terang coordinator bantuan banjir Musaadatul Ummah Al Masoem, Jujun Jamaludin, M.Sy.

“Melalui Program Peduli – MU, Musaadatul Ummah Al Masoem mencoba untuk memberikan bantuan untuk korban bencana, dan dengan menyertakan para peserta didik Al Ma’soem untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan sosial kemarin. Dengan berkunjung ke tempat terjadinya bencana banjir diharapkan bisa menjadi proses pembelajaran bagi mereka,” sambung Jujun.

Penggalangan bantuan untuk para korban banjir bandang Garut masih terus berlanjut, dan rencannya OSIS dan BEM Al Ma’soem dan bekerjasama dengan Musaadatul Ummah Al Masoem akan kembali menyerahkan bantuan yang kembali terkumpul besok Sabtu (24/9) kepada para warga yang tertimpa musibah.

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2018 AL MA'SOEM