Pelantikan Ketua BEM / Presiden Mahasiswa AMIK-STIBANKS Al Maseom Periode 2017-2018

Date : 2017-Mar-23

 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi di Al Masoem, yang dalam hal ini adalah AMIK-STIBANKS baru saja melantik Ketua BEM sekaligus DPM yang baru untuk periode 2017-2018. Jabatan Ketua BEM yang sering disebut juga dengan presiden mahasiswa (PRESMA) yang baru ini dimenangkan oleh pasangan Andre Jamaludin (Manajemen Informatika Semester 4) dengan Linda Puspitasari (Perbankan Syariah Semester 4). Acara yang dipimpin dipandu oleh 2 orang MC yang merupakan mahasiswa Al Masoem ini berlangsung sangat hikmat sekaligus penuh keceriaan. Acara pelantikan tersebut dipimpin secara langsung oleh Asep Hidayat selaku Ketua Dewan Pembina Mahasiswa (DPM). Mahasiswa jurursan Manajemen Informatika angkatan 2015 ini juga ditemani oleh Aa Rizkon yang merupakan mahaiswa jurusan Komputerisasi Akuntansi angkatan 2016 sekaligus menjabat sebagai Sekjen di DPM.

 

Penyerahan jabatan ini juga dilakukan secara simbolis oleh Yanyan Suryana selaku mantan ketua BEM AMIK – STIBANKS Al Ma’soem periode sebelumnya dan juga Ketua DPM. Menurut Pudir III Kemahasiswaan AMIK – STIBANKS Al Ma’soem, M. Rizky Wiryawan, S. Ip, M.T, amanat yang diberikan oleh seluruh jajaran yang ada di kampus AMIK-STIBANKS AL Masoem ini merupakan tantangan sekaligus motivasi bagi kepengurusan BEM tahun ini untuk membuat program yang lebih inovatif demi tercapainya visi misi di kampus Al Masoem. Adapun program yang yang sedang disusun saat rapat kerja (RAKER) adalah mengadakan event olahraga tahunan kembali yang dinamakan Piala AMIk (AMIK CUP). Dari beberapa minggu sebelum pelantikan, para pengurus lama sudah mulai mencari calon wasit profesional yang akan memimpin setiap pertandingan di setiap cabang olahraga. 

Inovasi yang sedang mereka coba lakukan adalah menambah 1 perlombaan lagi, yaitu perlombaan / festival musik. Perlombaan musik yang rencananya akan dilaksanakan untuk piala AMIK tahun ini menggunakan format akustik mengingat tujuan dari panitia adalah melihat kedewasaan siswa SMA dalam bermusik. Para panitia berpendapat bahwa dengan Format Full Band, para peserta cenderung bermain musik secara impulsif dengan cara membuat volume dan gain yang tinggi serta efek distorsi yang terlalu keras. Sedangkan dengan menggunakan format akustik, para peserta dituntut untuk lebih dewasa saat perform karena keterbatasan efek sound yang ada sehingga skill/ kemampuan mereka yang sebenarnya akan lebih terlihat.

Selain menyelenggarakan AMIK Cup, kepengurusan BEM tahun ini juga rencananya akan menyusun acara PORSKAM yang nantinya akan dilaksanakan secara rutin. Adapun perbedaan antara AMIK CUP dan PORSKAM itu sendiri adalah dari perwakilan pesertanya. AMIK CUP merupakan event tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan perguruan tinggi Al Masoem ke luar sehingga para pesertanya berasal dari siswa SMA/SMK/MA. Sedangkan untuk PORSKAM sendiri, peserta yang mengikuti perlombaan adalah Mahasiswa AMIK-STIBANKS itu sendiri yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi diantara seluruh jajaran kampus Al Masoem.    

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini pun ditutup oleh penampilan akustik dari 3 orang perwakilan mahasiswa AMIK-STIBANKS Al Masoem yang mampu membawa suasana pelantikan lebih meriah. Seluruh jajaran di Kampus Al Masoem berharap dengan terpilihnya PRESMA yang baru ini mampu menjadi momentum baik yang dapat membawa kemajuan dan perkembangan yang pesat, terlebih lagi sedang berlangsungnya proses perubahan bentuk AMIK menjadi STKOM Al Maseom. 

 

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2018 AL MA'SOEM