Peringatan Nuzulul Qur’an 1437H

Date : 2016-Jun-29

Kamis (23/6) Yayasan Al Ma’soem Bandung menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an 1437H dihalaman sekitar Masjid Aisyah Al Ma’soemah (tempat persemayaman keluarga besar Ma’soem) Dangdeur Rancaekek. Kegiatan dimulai selepas salat tarawih sampai sahur dan dihadiri oleh segenap karyawan Ma’soem Group, santri Pesantren Siswa Al Ma’soem, mahasiswa AMIK – STIBANKS Al Ma’soem, para anak yatim dan warga tidak mampu, anak-anak rumah solusi dan masyarakat sekitar.

Sekitar seribu orang lebih ikut meramaikan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an 1437H. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan acara peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini adalah buka puasa bersama, shalat tarawih, ceramah dan diskusi serta pemutaran film bertemakan islami. Menurut Ketua Pembina Yayasan Al Ma’soem Bandung Ir. H. Dadang Mohammad Ma’soem, MSCE, PhD., selain untuk memperingati malam diturunkannya Al Qur’an kepada nabi MUhammad SAW, kegiatan rutin Al Ma’soem ini adalah sebagai sarana silaturahmi untuk segenap sivitas Ma’soem Group.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan rangkaian puncak (penutupan) kegiatan Ramadhan in Campus Al Ma’soem yang sudah dilaksanakan semenjak 13 Juni lalu,” terang beliau. Kegiatan pesantren kilat Ramadhan in Campus tahun ini menekankan kepada Tadabbur Al Qur’an, dengan begitu para santri diharapkan dapat membiasakan dalam belajar membaca, mengartikan, mempelajari, serta menerapkan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam pergaulan generasi muda sekarang ini, banyak dampak negative yang dapat mengganggu kekhusyukan mereka dalam menjalankan ibadah puasa, diharapkan setelah selama kurang lebih 2 minggu mengikuti pelaksanaan Ramadhan in Campus para peserta dapat mewarnai dan melaksanakan ibadah puasa dengan lebih baik lagi,” tutup Dadang. Penutupan Ramadhan in Campus dan peringatan Nuzulul Qur’an ini dilaksanakan ditempat persemayaman keluarga besar Ma’soem pada hakekatnya adalah sebagai bentuk penghargaan kepada para pendahulu, dan diharapkan juga dapat memberikan kesan positif pada peserta didik agar dapat menjadi contoh untuk kehidupan yang lebih baik.

Sebagai pemateri Dr. Aang Ridwan, M.Ag., dosen pengajar di UIN SGD Bandung mengisi sesi kegiatan tausiyah dan tanya jawab. Menurutnya para pendiri Ma’soem Group merupakan sosok yang dapat menjadi contoh bagi kita semua dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari. Tausiyah yang disampaikan mengangkat tema mengenai keistimewaan sebagai bulan ampunan, berkah, bulan turunnya Al Qur’an dan memaknai Nuzulul Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2017 AL MA'SOEM