Rizal Ramli Beri Kuliah Umum di Al Ma’soem

Date : 2015-Nov-13

Masih bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional (10/11) Yayasan Pendidikan Al Ma’soem mengadakan seminar dengan mengundang Mentri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya RI, Rizal Ramli. Kuliah umum yang bertemakan Langkah, Terobosan, dan Kebijakan Indonesia dalam menyikapi sumber daya alam yang kita miliki dihadiri oleh mahasiswa AMIK-STIBANKS Al Ma’soem, mahasiswa berbagai perguruan tinggi dari kawasan Sumedang dan Bandung, karyawan dan dewan direksi PT. Ma’soem Group, beberapa peserta umum serta wartawan.
IMG_6130 (Large)
Dalam kunjungannya Rizal Ramli sempat mengenang dan sangat mengapresiasi sekali mendiang almarhum H. Nanang Iskandar Ma’soem dalam hal pendidikan yang dikembangkannya dan jiwa usahawan yang dimilikinya. Menurut Rizal tidak banyak pengusaha sukses yang sangat peduli dengan pengembangan dalam pendidikan.
Kehadiran Rizal Ramli di Al Ma’soem juga untuk menghargai almarhum H. Nanang Ma’soem, karena beliau dan H. Nanang Ma’soem memiliki semangat yang sama dalam pengembangan pendidikan dan pemberdayaan sumber daya manusia yang bersih, jujur dan berakhlak baik.
IMG_6129 (Large)
Dengan didampingi oleh Pembina Yayasan Pendidikan Al Ma’soem Dr. Ir. H. Dadang Mohamad Ma’soem, MSCE, Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli memberikan kuliah umum. Dalam materi yang beliau berikan, beliau ikut menyampaikan bahwa sumber daya yang kita miliki sekarang ini belum termanfaatkan dengan maksimal, sebagai bangsa yang berkembang kita harusnya bisa memanfaatkan segala kekayaan alam yang kita miliki. Maka sumber daya manusia yang kita miliki harus ikut kita kembangan agar menjadi bangsa yang maju. Menurut beliau, untuk membangun bangsa perlu ada kesamaan hati dan cita-cita agar terbentuk masyarakat yang maju dan kokoh.
Rizal juga sempat menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia harus mempunyai pengetahuan dan pengalaman untuk mengelola sumber daya yang ada. Beliau menilai bahwa sumber daya manusia Indonesia tidak ada masalah, oleh karena itu harus bisa kita kembangkan lagi potensi-potensi yang kita miliki.
Rizal Ramli sedang menandatangani prasasti AMIK dan STIBANKS Al Ma'soem (Large)
Selepas memberikan kuliah umum, dihadapan para mahasiswa, peserta yang hadir dan para wartawan, Rizal Ramli menandatangani prasasti renovasi gedung AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem.

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2018 AL MA'SOEM