Seminar Hadapi Dunia Kerja – Planing Your Career

Date : 2016-Jun-02

Dunia kerja merupakan salah satu tahap yang akan dilalui oleh mahasiswa setelah menyelesaikan pendidikan mereka di kampus. Dengan mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja yang semakin hari semakin kompetitif, mahasiswa diwajibkan untuk memiliki keterampilan dan kemampuan yang dapat membantu mereka untuk menyesuaikan diri dan memenuhi tuntutan dunia kerja yang mereka hadapi.

Persaingan yang semakin ketat ditambah dengan bergulirnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan menciptakan arus tenaga kerja asing yang akan secara bebas masuk dan berkompetisi untuk mendapatkan pekerjaan akan semakin menambah berat kompetisi yang ada. Untuk lebih memantapkan dalam menghadapi kompetisi yang ada mahasiswa wajib mempersiapkan dan membekali diri dengan persiapan yang matang. Pusat Karir (Career Centre) AMIK & STIBANKS Al Ma’soem bekerjasama dengan BEM Senin (30/5) kemarin menyelenggarakan Seminar SDM – Hadapi Dunia Kerja bagi mahasiswa/mahasiswi AMIK & STIBANKS Al Ma’soem.

Untuk pemateri seminar adalah Andhi Jatmiko Nugroho, Manager Bank Mandiri Kantor Cabang Rancakek yang memberikan pengalaman dan pengetahuan dalam menghadapi dunia kerja. Salah satu prospek yang paling penting dalam menghadapi dunia kerja bagi mahasiswa adalah planning your career – artinya kita harus sudah berencana dan mempersiapkan apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi dunia kerja, ungkap Andhi.

Sekarang ini people skill dan soft skill menjadi bagian yang harus diperhatikan juga oleh mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja. "Banyak calon pekerja yang masih kurang percaya diri dan belum tahu tujuan kedepannya akan kemana serta belum tahu betul tentang dirinya sendiri. Oleh karena itu personal branding dan career planning yang baik akan semakin memperbesar peluang mereka hadapi dunia kerja,” kata Andhi.

“Salah satu tujuan diadakan kegiatan seminar ini, kami ingin mahasiswa-mahasiswi AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem mengenal lebih jauh mengenai diri dan potensi mereka masing-masing, serta memperkenalkan pentingnya passion dan personal branding dalam upaya meningkatkan performance mereka di dunia karir nantinya,” terang M. Rizky Wiryawan, S. Ip, M.T., Pudir III Kemahasiswaan AMIK & STIBANKS Al Ma’soem di slea-sela kegiatan seminar.

Mahasiswa AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem yang mengikuti seminar ini berjumlah ratusan orang dari tingkat pertama sampai dengan tingkat akhir. Semoga dengan mengikuti seminar ini para mahasiswa mendapatkan pengetahuan baru yang dapat membantu mereka dalam menghadapi dunia kerja.

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2019 AL MA'SOEM