STUDI BANDING BEM STKOM-STIBANKS AL MA’SOEM DENGAN DEMA UIN SGD BANDUNG

Date : 2018-Oct-11

 

Awal Bulan Oktober 2018 merupakan menjadi langkah kerja lanjutan BEM STKOM STIBANKS AL MA’SOEM dengan melakukan kunjungan Program Studi Banding ke DEMA UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam rangka menambah sharing ilmu organisasi dan mempererat silaturahmi antar kampus. Rangkaian acara dimulai pada pukul 13.00 WIB, yang bertempat di gedung Aula SAINTEK UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diawali dengan sambutan dari PRESMA DEMA UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan PRESMA BEM STKOM STIBANKS AL MA’SOEM. Dalam sambutanya, ia memaparkan sekilas tentang perkenalan dan pemaparan profil DEMA UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan disambung dengan perkenalan dan pemaparan profil BEM STKOM-STIBANKS Al MA’SOEM.

Acara yang berlangsung selama lima jam ini berisi tentang perkenalan dari masing-masing anggota, divisi, program kerja,dan diskusi antar Kementrian yang terkait dalam DEMA UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan BEM STKOM-STIBANKS Al MA’SOEM. Dalam hal ini DEMA UIN Sunan Gunung Djati Bandung memiliki beberapa kementrian diantaranya:

  1. Kementrian Dalam Negeri
  2. Kementrian Luar Negeri
  3. Kementrian Keuangan
  4. Kementrian Kesekertariatan
  5. Kementrian Agama
  6. Kementrian Pendidikan
  7. Kementrian Minat dan Bakat
  8. Kementrian Social Budaya
  9. Kementrian Komunikasi Informasi
  10. Kementrian Kewirausahaan
  11. Kementrian Hukum dan Advokasi

BEM STKOM-STIBANKS Al MA’SOEM juga memiliki beberapa kementrian diantaranya:

  1. Kementrian Dalam Negeri
  2. Kementrian Keuangan
  3. Kementrian Agama
  4. Kementrian Pendidikan
  5. Kementrian Komunikasi
  6. Kementrian Perekonomian
  7. Kementrian Seni dan Olahraga

Program kerja yang di paparkan oleh kedua organisasi mahasiswa tersebut menjadi sangat menarik terbukti dari antusiasme para anggota dalam mendengarkan paparan dari masing-masing divisi. Sesi tanya jawab juga menjadi sesi yang paling ditunggu di acara tersebut. Terdapat beberapa pertanyaan menarik yang juga bisa dijadikan jawaban permasalahan yang selama ini mungkin dihadapi dalam suatu organisasi. Jadi di dalam sistem organisasi dibangun bukan semata-mata untuk menjalankan tugas yang bersifat monoton namun juga berdasarkan azas kekeluargaan. Kesolidan mereka dibangun karena asas kekeluargaan yang kuat. Membantu tidak hanya sebatas ruang lingkup organasasi namun juga di luar organisasi sehingga terjalin rasa saling membutuhkan dan permasalahan dalam organisasi dapat diatasi.

Dan setalah dilaksanakannya perkenalan dan sesi tanya jawab dari kedua pihak acara pun dilanjut dengan Diskusi antar kementrian yang terkait dalam DEMA UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan BEM STKOM STIBANKS Al Ma’soem. Nah disitu para setiap menteri mendiskusikan tentang hal hal apa saja yang ada didalam kementrian mereka masing masing. dan setelah acara diskusi beres kita sudah mencapai di pengujung acara dan di lanjutkan dengan acara sesi foto dan hiburan yang telah di sediakan.

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2018 AL MA'SOEM