Ujian Masuk Gel. II Angkatan 2016/2017

Date : 2016-Aug-22

Jatinangor – Selasa (9/8) AMIK – STIBANKS Al Ma’soem menyelenggarakan ujian seleksi masuk gelombang kedua untuk calon mahasiswa angkatan 2016/2017. Masih seperti ujian masuk gelombang pertama, pada ujian masuk kali ini pun proses seleksi masih menggunakan komputer (Computer Based Test – CBT) atau UMBK (Ujian Masuk Berbasis Komputer).

Ujian seleksi yang dilaksanakan pada pukul 10.00 ini diikuti oleh ratusan calon mahasiswa yang akan mengambil jurusan Manajemen Informatika (MI), Komputerisasi Akuntansi (KA) serta Perbankan Syariah (STIBANKS). Ujian masuk dengan menggunakan komputer ini merupakan kali kedua dilaksanakan di AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem setelah sebelumnya dilaksanakan pada ujian masuk gelombang pertama pada 14 Juni lalu.

Dengan sistem Computer Based Test – CBT tidak hanya dapat mempercepat pengolahan data yang diinginkan tapi juga tingkat akurasi datanya lebih tinggi. Perkembangan sistem Ujian Masuk Berbasis Komputer (UMBK) yang diadaptasi oleh AMIK – STIBANKS Al Ma’soem ini merupakan pengembangan yang mengikuti perkembangan teknologi Ujian Nasional (UN) SMP dan SMA.

Para calon mahasiswa peserta ujian berbasis komputer ini menggunakan identitas dan nomor ujian untuk menampilkan lembar soal dan lembar jawaban di komputer. Akurasi data menjadi fokus penting dalam ujian berbasis komputer, oleh karenanya calon mahasiswa diharapkan untuk lebih teliti saat mengisi identitas diri dan nomor ujian.

Materi tes masuk untuk gelombang kedua masih sama dengan gelombang pertama yaitu meliputi; Matematika Logika, Bahasa Inggris, dan Pengenalan Komputer, sedangkan materi tes untuk STIBANKS adalah Matematika Logika, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Al Islam.

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2017 AL MA'SOEM