Magang di Masoem Group

Date : 2017-Feb-21

Kehidupan perekonomian masyarakat merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menilai tingkat kesejahteraan suatu negara. Selain itu, pekerjaan seseorang juga merupakan pencerminan kehidupan perekonomian mereka dimana setiap karyawannya dituntut memiliki keahlian tertentu, tidak terkecuali lulusan SMK. Baik siswa SMK ataupun Mahasiswa dituntut siap bekerja setelah lulus dan memiliki pengalaman serta skill yang cukup. Dalam hal ini, mereka membutuhkan tempat magang yang lengkap dan sesuai dengan bidang kompetensi / jurusan yang mereka pilih sehingga ketersediaan tempat magang merupakan faktor yang sangat penting. Tidak jarang siswa SMK kesulitan mendapatkan tempat magang yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal mereka. Hal ini menjadi penting bagi peserta didik, terutama wanita (siswi) dikarenakan mereka beserta orang tua masing-masing cenderung menginginkan jarak yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal ataupun sekolah mereka.

Data menunjukkan bahwa di provinsi Jawa Barat sendiri sangat jarang sekali perguruan tinggi yang memiliki Perusahan (PT) sendiri. PT Masoem Group melalui AMIK & STIBANKS menjalin kerjasama dengan beberapa sekolah kejuruan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, khususnya untuk siswa kelas 11 atau kelas 2 SMK ketika mereka harus melakukan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN). Hal ini sangat menguntungkan bagi siswa ataupun mahasiswa yang kesulitan mencari tempat magang/PKL karena faktor tidak memiliki link atau kenalan di suatu perusahaan tertentu.

Untuk jenis maupun kelayakan fasilitas, Al Maseom sendiri memiliki jenis usaha yang beragam serta menyediakan sarana & prasarana lengkap bagi siswa/mahasiswa magang, contohnya Bank/ BPRS Al Masoem (untuk siswa/mahasiswa Perbankan Syariah ataupun akuntansi). Adapun unit perusahaan Al Masoem yang lain, seperti SPBU, Pabrik Air Minum, Bengkel, Apotek, Musaadatul Ummah (badan pengelolaan zakat Al Ma’soem) dan lain-lain. Selain itu, siswa SMK yang sedang magang juga memungkinkan untuk di tempatkan di Yayasan Pendidikan Al Ma’soem, seperti misalnya di kantor yayasan, sekolah dan di kantor AMIK-STIBANKS Al Ma’soem.

Di tempat-tempat tersebut, para siswa dan mahasiswa magang akan dihadapkan dengan situasi kerja sesungguhnya dan dituntut untuk bekerja secara baik dan profesional. Kegiatan PKL juga akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, baik untuk perusahaan yang bersangkutan maupun siswa & mahasiswa. Keuntungan bagi perusahaan adalah mereka akan mendapatkan tenaga tambahan. Tenaga tambahan yang dimaksud di sini adalah para peserta magang yang biasanya akan bekerja secara maksimal karena mereka tahu laporan kinerja mereka akan diberikan kepada pihak sekolah atau kampus tempat mereka belajar. Sedangkan keuntungan bagi peserta magang adalah selain mereka mendapatkan nilai, mereka juga mendapatkan pengalaman di dunia kerja dan juga tidak jarang mendapatkan uang saku tambahan.

 

Alamat

Alamat Kontak
STIBANKS AL MASOEM
Yayasan Al Ma`soem Bandung
Jl. Raya Cileunyi Rancaekek No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798340 - 08112139222
website: www.stibanks.com
email: info@stibanks.com

 

STIBANKS Group
Copyright © 2017 AL MA'SOEM